-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Tertunda, BISNISCOM Siap Jadi Wadah Pelaku Bisnis UMKM

Sempat Tertunda, BISNISCOM Siap Jadi Wadah Pelaku Bisnis UMKM

INFOPILIHAN.ID - Sempat terhenti karena pandemi covid-19, rencana peluncuran Bisnis Comunitas (Bisniscom) mulai mendekati hari peresmian. 

Dalam keterangan resminya, Ketua Umum Bisniscom Jova Patay menjelaskan bahwa Bisniscom merupakan wadah baru yang muncul dari kesadaran masyarakat atau pengusaha lapak dan pedagang kaki lima, untuk bersatu dengan menciptakan suatu komunitas yang mampu menghubungkan secara langsung antar pedagang kaki lima. 

"Maka terciptalah sebuah Yayasan Komunitas Bisnis Peduli yang kemudian mempunyai brand bernama bisniscom," Jova, Jumat (13/5/22). 

Menurutnya, bisniscom sudah dibentuk sejak 2 tahun lalu tepatnya saat 17 februari 2020. "Hanya saja saat itu bertepatan dengan Munculnya Covid-19 dan menyebabkan PPKM dimana-mana, maka bisniscom sempat tertunda, namun setelah situasi membaik, maka kami para pengusaha muda lapak mulai bangkit kembali dan mencoba menciptakan konektivitas antar pedagang kecil, agar tercipta sosial ekonomi yang merata dan turut membantu pemerintah menciptakan ekonomi yang lebih baik. 

Jova membeberakan bahwa bisniscom rencananya akan dikenalkan secara resmi kepada masyarakat pada 31 Mei 2022 mendatang. 

"Rencananya kami akan deklarasi pada tanggal 31 mei 2022 nanti di Jakarta, dengan harapan dapat didukung oleh pemerintah melalui kegiatan yang positif ini," harapnya. 

Saat ini, lanjuta Jova, mereka telah mulai membangun komunikasi antar pedagang serta pemilik lapak. 

"Kita sudah mulai giat dan gencar untuk blusukan antar pedagang dan membangun komunikasi dan konektivitas, baik antar pedagang lapak dan pedagang kaki lima, hal ini penting agar setelah deklarasi nanti kita bisa benar-benar langsung bergerak," pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama