-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sidang Mediasi Partai Demokrat, AHY Kembali Tidak Hadir

Sidang Mediasi Partai Demokrat, AHY Kembali Tidak Hadir

INFOPILIHAN.ID - Hadir dalam sidang mediasi dengan Partai Demokrat kubu KLB Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya meminta Demokrat Kubu Deli Serdang tidak memakai atribut partai lagi.


Riefky juga meminta kubu KLB Deli Serdang mengakui Demokrat yang sah sesuai putusan Menkumham.

"Kita harus menghormati putusan pemerintah, putusan negara, yaitu DPP Partai Demokrat yang diakui oleh negara," kata Riefky menyampaikan syarat mediasi, saat break sidang mediasi, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/21).

"Kalau start-nya dari situ, tentu kita siap bermediasi. Tetapi kalau dimensinya berbeda, frekuensi, dan planetnya berbeda tentu kita juga akan bicara dalam frekuensi berbeda. Kita juga tidak mau terjebak dalam pernyataan-pernyataan emosional Pak SBY 'Begitu dulu kami, begini kami telah memberikan', itu kami ucapkan terima kasih dan saya hormat apa yang diberikan para senior," ujarnya menambahkan.

Hal tersebut menurutnya, sejalan dengan ditolaknya KLB, maka pihak KLB Deli Serdang tidak lagi mencitrakan dirinya sebagai DPP Partai Demokrat dan jika bersikukuh, dia menegaskan bahwa mediasi tidak akan berjalan.

"Tidak lagi memakai atribut, atau mengucapkan selamat, selamat Lebaran dengan itu, tapi bukan masalah atributnya, karena kita makin banyak makin bagus. Tapi kalau bilang 'Saya ketum, saya sekjen, saya juru bicara, itu kan kebohongan publik yang diulang-ulang," ujarnya.

Sementara, perwakilan DPP Partai Demokrat Kubu KLB Deli Serdang, Max Sopacua kembali soroti ketidak hadiran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (3/6/21).

"Kita konsisten dengan Perma No 1 tahun 2016 pasal 6, para pihak wajib hadir dengan atau tidak didampingi kuasa hukum," jelas Max saat sidang sedang di skors.

"Pasal 7 apabila dipanggil dua kali tidak hadir dan terbukti tidak hadir maka secara hukum harus dinyatakan tidak beritikad baik," tambah Max menjelaskan.

Untuk itu Max kembali merasa kecewa atas jalannya sidang mediasi kali ini. "Mediasi ini jauh dari harapan kita yang diharapakan itu AHY hadir," ujar Max.

(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.